Home » » Mesjid Dibakar, Pelaku Kok Diundang Makan Malam?

Mesjid Dibakar, Pelaku Kok Diundang Makan Malam?


Judul diatas memang rada anti mainstream dan meleleh kayak icecream. Maklum ditulis siang bolong hari minggu saat orang-orang lagi bobok siang. Jadi begini ceritanya (serasa kisah misteri), barusan aja baca berita si botak GIDI ketemu sama Jokowi mau minta yang bakar mesjid di Tolikara gak sampe dihukum berat. Gak habis pikir ane. Tapi dari kejadian itu bisa kita liat nih kedekatan Jokowi dengan GIDI tuh. Seharusnya perwakilan mesjidlah yang harus curhat ke mas joko. Ini bahkan kebalik, aneh bener tuh orang, ini kacang lupa kulitnya (eh salah pulak pribahasanya, hehe).

Memang dulu masa kampanye ada yang bilang mas joko ini nonmuslim (noni-bukan nama cewek-tapi nonislan, eh non islam), tapi ane gak langsung percaya. Kabar hoax bisa masuk darimana aja ya kan. Sekali kena joko, ntar besok malah kita yang kena. Hoax buat rival juga senjata buat menjatuhkan penyerang (yang ini gak tau entah qoute dari pilem apa). Tapi yang jelas kedekatan mas joko dengan noni memang lebih terassa mengingat si mas dari partai merah yang mayoritas alegnya emang noni (walaupun ada yg nyamain PKI sama PDI gan, tapi ane gak langsung percaya, butuh waktu dong, hehe). Buntutnya ya sekarang kita-kita nih kayak kucing habis dilahirin sama emaknya, trus induknya mati, gak tau antara nangis laper atau nangis sedih, yang jelas gak ada lagi yang bela. Begitulah...(macam pilem pada zaman dahulu), muslim di negeri kayu dan batu jadi tendangan ini, salah pilih si bos ya salah juga yang dibela (salah ndiri sih udah diingetin sok belagu, ini itu sok tau-mirip lagu borju nih).

Si GIDI emang udah tersudut, bukti-bukti kesewenangan mereka udah beredar dimana-mana (udah kayak iklan selebaran "butuh dana cepat", minjem duit sama setan kredit, haha), dari pelarangan jilbab, larangan shalat idul fitri, sampe wajib ngecat rumah warga dengan bendera israel untuk menyambut pendeta yang bakalan datang pada acara seminar agama mereka, ni orang udah kayak ISIS bikinan amerika, sok paten banget (suruh cat langit aja sanah). Anehnya web berita semacam punya si brewok (gak yakin si bapak tu orang aceh) masih belum berani nyebut pelakunya teroris, kalo yang bakarnya orang islam cepet kali TV itu beritain headline teroris ini teroris itu (gak aneh, memang sebagian pemodalnya noni).


Reaksi si bos Joko dan JK pas kejadian juga gak kalah memiriskan gan. Jokowi diam walaupun setelah itu asyik masyuk nonton Cassino Kings. Kakek JK malah geram sama speaker (kasian si speaker dijadiin kambing, ntar pas kurban kena sembelih). Gak kalah mencengangkan, ternyata BIN juga udah tau masalah surat-surat larangan tu, tapi diem-diem aja. Kalo udah ribut baru bersuara nih orang, kayak kentut, kalo gak bersuara gak bakalan ada yang ngaku, haha.

Tapi untungnya ada orang-orang baek yang mau bela mesjid tolikara sambil ngumpulin dana, speecless ane gan. Jujur, orang-orang ini lebih mulia daripada yang cuma nonton berita trus diam, sibuk ama wajan dapurnya, takut diblacklist, gak naek jabatan (Giliran mesjid wilayahnya dibakar baru dia kelimpungan, makanya jangan apatis bro, gak baek bagi kesehatan). Prediksi ane, mesjid Tolikara bakalan lebih besar daripada yang dibakar sekarang. Dananya udah lumayan banyak gan. Memang terkadang Allah ngasih ujian buat memajukan sebuah daerah, belajar dari tsunami aceh yang daerahnya malah lebih maju setelah kejadian air ke darat itu (pura-pura jadi ustadz sebentar, hehe).

Trus yang anehnya tempo hari, mereka (I mean si noni yang mau ngundang pendeta israel tu), ternyata gak ngantongin izin dari pemda setempat, aapaakaah?? (kayak presenter silet) ada agenda tersembunyi si misionaris zion di papua? yakin aja pasti BIN udah tau tuh, hehe (mungkin temannya tuh, haha). Emang sudah seharusnya organisasi semaca GINI musti di shutdown, sering bikin kezaliman soalnya. Mentang-mentang mayoritas malah belagak preman, istilahnya mereka gak nyadar hidup di "komplek muslim" tapi belagak preman di sekitar rumahnya, ya bakalan koitlah.

Bisa jadi ini kayak test the water (cie...kayak iklan kangen water aja, haha). Kalo test-nya berhasil, mereka bikin yang lebih heboh, kalo gak ya terpaksa mundur. Ini strategi yang lazim bagi minoritas biar jadi mayoritas. Kayak kasus LGBT juga, kalo kita sibuk ama beras, mereka akan "menanak" kita, omaygat!.
Makenye, kita-kita nih yang punya kelebihan rejeki dikit buat isi pulsa internet, jangan diam, minimal share atau like kek berita yg lebih mendukung orang islam daripada teroris-teroris noni itu. Gak usah diremehin lah masalah medsos, kecil besar pasti ada efeknya, dimana ada gula disitu ada semut (gak nyambung), maksud ane dimana ada masalah, disitu aja jalan (kalo gak ada jalan, ya kita hubungi orang PU biar cepet dibangun).


Akhirnya jugang, eh jagungnya udah mateng banget gan (istilah para chef overcook gan, keren kan-cuma itu yang taunya). Silahkan dimakan, jangan lupa bayar. Makan gratis, kenyang bayar (yang gratis kulit sama arangnya doang bro). Kalo gak kenyang salah sendiri gan belinya cuma satu.

Jalan-jalan ke raja ampat
Duit seribu ada disaku
Kalo salah janganlah didamprat
Maafkanlah kesalahan daku

*ngedarin kaleng sumbangan (haha)



  

 

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar...jangan pake pedes ya...hehe